Tips Merawat Sepatu Canvas yang Berwarna

Panduan Pertama

Sedang untuk bersihkan sepatu kanvas berwarna, hal yang paling utama untuk anda ingat di sini yaitu jangan sampai memakai deterjen pemutih atau cairan pemutih. Lantas, bagaimana anda dapat tahu mana deterjen pemutih dan mana yg tidak? Terkecuali tercantum pada tulisan di bungkusnya, anda dapat coba dengan meneteskan sedikit cairan deterjen itu ke permukaan sepatu canvas warna anda. Tunggulah sebagian saat, bila warna sepatu anda tak memudar atau beralih jadi anda dapat memakai deterjen itu untuk membersihkan sepatu kanvas anda.

Namun bila anda tidak ingin beberapa sulit mengetesnya, anda dapat membaca dengan baik info yang terdaftar di bungkus deterjen itu atau menanyakannya terlebih dulu di toko tempat anda membelinya, apakah deterjen itu termasuk juga deterjen pemutih atau tak.

Panduan Kedua

Bila sepatu anda itu mempunyai sisi yang terbuat dari kulit, jadi baiknya anda hindari langkah pencucian seperti sepatu canvas putih/polos di atas (dengan kata lain tak bisa memakai deterjen dan dicuci dengan air). Untuk sisi yang terbuat dari kulit, pakai pembersih sepatu kulit yang tersedia banyak di beberapa toko supermarket paling dekat anda.

Panduan Ketiga

Pakai kertas polos/putih atau HVS yang telah anda sediakan terlebih dulu untuk mengelap sepatu kain kanvas anda itu dan biarlah sampai kering. Note : janganlah mengeringkan dibawah cahaya matahari dengan cara segera atau pemanas/perapian, mungkin saja anda dapat coba mengeringkannya dengan memakai kipas angin.

Panduan Keempat

Sesudah benar-benar kering, anda dapat memakai semir sepatu yang sesuai sama bahan dan warna sepatu anda.

Sesudah anda tahu mengenai bagaimana sih langkah bersihkan sepatu safety canvas anda, saat ini saya akan sharing panduan mengenai langkah perawatan sepatu kanvas…cekidot…
Panduan Pertama

Bila sepatu anda kotor dan anda menginginkan mencucinya, jauhi untuk memakai mesin pencuci sebagai media bersihkan anda. Mengapa? Karena mesin pencuci akan bikin bahan kanvas sepatu anda jadi mengkerut dan begitu bisa saja untuk terjadinya pelepasan pada lem-lem sepatu anda. upayakan untuk selekasnya membersihkannya bila anda lihat sepatu anda mulai kotor karena makin lama anda membersihkannya jadi kotoran dan noda yang hinggap akan makin susah untuk dibikin bersih.

Panduan Kedua

Yakinkan kaki anda atau kaos kaki yang anda gunakan dalam kondisi kering sebelumnya anda memakainya berbarengan dengan sepatu anda itu. Karena keadaan yang lembab akan mengakibatkan jamur dan bakteri berkembang dengan pesatnya.. sttt…. bakteri & jamur tak pernah ber-KB lho…. hehehe…so…jangan biarlah keadaan yang lembab terwujud.

Panduan Ketiga

Jangan sampai menggunakan sepatu canvas anda sebagai sepatu berolahraga. Bila anda memanglah menginginkan olahraga pakai sepatu berolahraga yang tepat…semua telah ada ketentuannya gan.. so.. baiknya janganlah buat ketentuan yang baru ya…. :).

Panduan Keempat

Jangan sampai mengeringkan sepatu anda di dekat perapian, karena terkecuali akan sangat mungkin sepatu anda untuk terbakar dengan hebatnya juga hawa panas yang keluar dari perapian itu akan mengakibatkan kain kanvas anda jadi rusak.

Panduan Kelima

Taruh sepatu anda itu pada tempatnya, contoh di rack sepatu, dan lain-lain. Janganlah menaruh sepatu canvas anda di lantai untuk periode waktu yang lama karena hal itu akan bikin sepatu anda jamuran. Mahasiswa tidak lulus-lulus saja bangku kuliahnya dapat jamuran gan…apalagi sepatu…. xixixi….. Atau anda dapat memakai kotak sepatu (banyak lho yang jual kotak penyimpanan sepatu & murah kok harga nya) dan janganlah lupa untuk menyemprotkan dengan antiseptik dan menyimpan silica gel di kotak sepatu anda itu (bila anda memanglah punya niat tak menggunakannya hingga batas waktu yg tidak ditetapkan). Baca juga : pabrik sepatu safety

Tinggalkan komentar