5 Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Di Kunjungi

obyek-wisata-borobudur-jogja

Yogyakarta adalah satu diantara kota maksud wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Bersebelahan segera dengan propinsi Jawa Tengah sisi selatan, Yogyakarta memiliki banyak obyek wisata menarik. Jakarta local guides adalah salah satu guide berbasis webiste, untuk anda yang bingung mencari guide langsung saja di coba dan nikmati perjalanan seru anda. Apa sajakah obyek wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi?

1. Candi Prambanan
Candi Prambanan adalah satu diantara obyek wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi karena Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Diluar itu, Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir melingkari candi dan bercerita cerita Ramayana dan Krishnayana. Candi Prambanan berada sektiar 17 KM dari psuat kota Yogyakarta. Jika anda tak membawa kendaraan pribadi, untuk meraih Candi Prambanan anda cukup memakai bus dan turun di halte Prambanan, begitu gampang meraih Candi Prambanan.

2. Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis yaitu pantai yang paling populer di Yogyakarta, hingga Pantai Parangtritis layak dikatakan sebagai satu diantara obyek wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi. Berada sekitaran 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis yaitu pantai yang ada di pinggir Samudra Hindia hingga memiliki ciri-ciriistik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Kekhasan dari Pantai Parangtritis yaitu ada bukit pasir yang dimaksud gumuk di sekitaran pantai. Jika anda menginginkan satu pengalaman yang tidak sama, anda bisa coba bermain paralayang di Bukit Parangndog, Pantai Parangtritis.

3. Jalan Malioboro
Malioboro adalah nama satu jalan di Yogyakarta. Jalan Malioboro ini sangat populer dan telah jadi satu diantara obyek wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi, bahkan juga untuk berfoto di pemberi tanda Jalan Malioboro saja kita kerapkali mesti mengantri terlebih dulu. Nama Jalan Malioboro ini datang dari bhs Sansekerta dan memiliki arti karangan bunga. Apa yang bikin Jalan Malioboro demikian populer?

Jalan Malioboro tawarkan pengalaman wisata berbelanja dan wisata kuliner yang tidak ada habisnya. Pada siang hari, di selama Jalan Malioboro anda akan temukan sangat banyak penjual baju, tas, sandal, gantungan kunci, kerajinan tangan, batik, aksesori, dan beberapa barang unik yang lain yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. Sedang saat malam hari, anda akan temukan sangat banyak penjual makanan lesehan khas Yogyakarta di selama Jalan Malioboro.

Hal yang paling saya gemari di Jalan Malioboro yaitu ada sebagian orang yang kenakan pakaian unik, umpamanya kenakan pakaian seperti prajurit, pocong, zombie, dan sebagainya. Kita bisa berfoto dengan mereka dengan cost suka-rela.
4. Goa Jomblang
Goa Jomblang yaitu satu goa wisata yang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Jomblang adalah goa vertikal yang memiliki satu rimba purba di dalamnya. Diluar itu, jika anda datang ke Goa Jomblang pada pukul 10 s/d jam 12 siang, anda akan lihat sinar menembus goa yang kerap dikatakan sebagai sinar surga. Keindahan dan kekhasan Goa Jomblang membuatnya jadi satu diantara obyek wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi.

5. Arung Jeram Citra Elo
Arung Jeram Citra Elo yaitu satu diantara arung jeram yang ada di Yogyakarta. Arung Jeram Citra Elo yaitu arung jeram yang paling pas untuk keluarga atau pemula karena arusnya yg tidak beresiko apabila dibanding dengan sungai lain di sekitaran Yogyakarta. Diluar itu Arung Jeram Citra Elo dapat juga dimainkan setiap saat, tak seperti sungai lain di Yogyakarta yang umumnya hanya bisa diarungi ketika musim hujan saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s